Tips menjadi YouTubers gaming dengan smartphone

6:59 PM 4 Comments A+ a-

YOUTUBE, sebuah situs yang menampung berbagai macam-macam video dari para kreator di seluruh dunia.
entah itu video film, lucu, olahraga, news, bahkan yang sedang Booming di tahun ini adalah Gamers.


Banyak sekali para kreator video YouTube yang sukses dengan apa yang mereka suka, yaitu lewat sebuah bermain game sambil membuat video.
seperti di Indonesia, yang sangat terkenal yaitu: Reza arap Oktavian.
Seorang YouTubers games yang selalu membuat video-video tentang game yang dia mainkan, lalu di upload nya di YouTube.
Di Indonesia juga sudah sangat banyak para YouTubers games yang mulai muncul. Mereka ingin seperti para YouTubers yang sukses dan terkenal berkat bermain game dan usaha kerja kerasnya.
Dan di kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips, bagaimana memulai untuk menjadi seorang YouTubers gamers tanpa harus memiliki komputer gaming maupun laptop. Dan hanya menggunakan sebuah smartphone serta peralatan tambahan.
Berikut tips-tipsnya:

1. Mempunyai smartphone untuk memulai membuat video gamers


Smartphone yang baik untuk gaming sudah lumayan banyak di pasaran namun dengan harga yang lumayan terjangkau.
jika agan sudah memiliki smartphone, sebaik nya agan mendownload semua game-game yang ada di situs manapun dengan pilihan apa yang agan suka.
Selanjutnya, cobalah untuk memainkan game tersebut terlebih dahulu tanpa merekam nya. Dengan alasan, jika terjadi force close maka agan tidak perlu kecewa, karna posisi agan tidak sedang merekam. Dan pilih juga game yang sedang populer saat ini, untuk menarik para viewer agar mereka bisa berkomentar tentang topik game tersebut.

2. Mendownload aplikasi perekam layar


Banyak di play stora maupun situs lain yang menyediakan berbagai macam aplikasi perekam layar. Mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.
salah satu nya aplikasi yang sering di gunakan oleh pengguna untuk merekam layar adalah:
Setelah agan sudah mempunyai aplikasi perekam layar. Selanjutnya agan pilih settingan yang akan gunakan, seperti gambar di bawah ini.

Jika sudah maka agan sudah bisa mulai untuk melakukan aktivitas video gaming.

3. Mendownload aplikasi editing video yang sudah tersedia fitur green screen


Beruntung, karna untuk membuat video gaming seperti YouTubers yang sudah terkenal. Tidak perlu harus memiliki softaware editing video seperti Adobe primere pro, Sony Vegas, dan lain-lain.
Karna sekarang sudah ada aplikasi Smartphone yang sudah memiliki fitur-fitur menarik, seperti contoh nya green screen dan juga layer video.
Jadi agan bisa membuat video game, dengan tampilan background nya sesuai apa yang agan pilih, dan anggota tubuh agan berada persis di video tersebut.
Dan berikut adalah nama aplikasi nya : Kine Master apk


4. Ruangan yang tidak bising dan cahaya yang terang


Jadikan kamar tempat tidur agan sebagai tempat studio video gaming.
namun harus perlu agan ketahui, kualitas camera yang akan agan rekam untuk merekam adegan agan yang sedang bermain game. Apakah sudah cukup baik dengan cahaya yang pas-pasan.
Jika agan merekam nya menggunakan camera DSLR, mungkin sudah lumayan cukup hanya dengan menggunakan 1 lampu saja. Namun jika agan merekam menggunakan camera pocket atau smartphone, sebaiknya agan harus memiliki cahaya tambahan.
Agan bisa membeli peralatan lighting di toko online dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, jika problem penerangan sudah teratasi, maka selanjutnya yaitu kebisingan.
Membuat video dengan suara yang bagus, akan memberikan hasil yang baik juga untuk para viewer.
Jangan sampai hal terjadi ketika agan sedang melakukan shoting, akan di pengaruhi oleh suara-suara pengganggu dari luar.
Cara yang baik untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu agan bisa membeli microphone external. Yang berfungsi untuk menghilangkan noise dan merekam di satu titik suara saja. Sudah banyak pilihan nya di toko online.

5. Upload YouTube dan share di sosial media, Twitter, Instagram, Facebook dll



Selain target utama untuk mempublish video agan berada di YouTube. 
Agan bisa memanfaatkan akun-akun sosial media yang agan punya untuk mempromosikan karya agan tersebut.
berikan video singkat tersebut di semua sosial media, dan jangan lupa untuk mencantumkan link akun Chanel YouTube agan, agar para viewer dari sosmed bisa melihat Full video agan yang berada juga di YouTube.
Cara tersebut juga, cukup baik untuk membuat penasaran para viewer.

Nah itulah, artikel tentang tips-tips menjadi YouTubers gaming, tanpa harus memiliki komputer ataupun laptop.
Mohon maaf jika postingan masih kurang di Mengerti.
Terimakasih
Semoga bermanfaat.







4 comments

Write comments