Stress gara-gara UTS

4:38 AM 0 Comments A+ a-

Menjadi pelajar, pasti banyak stress nya dari pada bahagian nya.  Dan itu yang gue rasakan.
Soalnya pelajar itu biasanya sangat akrab dengan pelajaran dan juga percintaan. Tapi hanya akrab di lihat nya doang si, nggak akrab seperti kondisi isi hati nya.
Stress  itu selalu menghampiri para semua orang. Udah jelas si, tapi yang bakalan di bahas di tulisan ini adalah khusus gue.
                      
Setelah selesai ulangan tengah semester. gue merasa prihatin Karena nilai gue anjlok semua kecuali nilai kejuruan yang gue pilih (tkj).
Ada yang membuat gue ngerasa kesel banget gara-gara ulangan tengah semester.
Yaitu……….. ????

Selama ujian tengah semester, gue lebih sering belajar nya di pagi hari, sekitar jam 5 pagi, yah cukup lama sih belajar nya sekitar 15 menit. Karna biasanya gue belajar cuma 3-5 menit doang. Belum lagi kalo misalkan hp gue banyak notifikasi chaat dari para fans (fans gue tukang endorse). Kan waktu nya kepotong-potong buat ladenin para fans gue itu.
Kata para dukun di google, belajar di pagi hari itu mudah di serap. Soalnya otak yang baru selesai istirahat itu, pasti bakalan siap banget buat bekerja, terutama menghafal.
Sedangkan kalo malam, biasanya yang gue lakukan itu ya cuma main hp, stalk instagram cewe yang sampe sekarang gue masih belum bisa move on sama dia, terus di lanjut nonton jav (jono anak vave).
Kadang kalo mulai ngantuk dan udah nggak kuat pengen langsung tidur.
biasanya gue suka nyanyi sambil main gitar. Dan lagu yang sering gue nyanyiin yaitu lagu nya payung teduh “untuk perempuan yang harus di lupakan” sengaja gue ubah dari judul asli nya, soal nya gue cari-cari judul lagu kek gitu nggak ada sama sekali.
Kalo lirik nya sih sama aja, gue males ubah nya, nanti kalo di ubah-ubah, pas gue nyanyi, terus ada yang rekam, terus gue di laporin, terus gue kena pasal, terus gue di cap kriminal gara-gara tindakan pencemaran nama asli lagu. Hahaha nggak mungkin kok, itu udah biasa di dunia ini.
Tapi kalo emang lagu aja nggak boleh di ubah-ubah. Gue juga mau nuntut, biar perasaan orang juga nggak boleh di ubah-ubah, kalo misalnya berubah karena ada yang merubah. Dan itu berarti udah termasuk tindakan kriminal.

Selama ujian tengah semester, biasanya gue suka tidur lebih awal yaitu sekitar jam 11-12 malem. Kalo nggak lagi UTS biasanya gue tidurnya jam 1-3 malem, kadang juga nggak tidur, malah justru di kelas gue tidur.
Maklum lah gue termasuk orang yang terinspirasi karena kesuksesan bill gates yang jarang tidur karena sibuk membuat perangkat lunak.
Nah Kalo gue sih jarang tidur itu bukan karena lagi nyoba bikin perangkat lunak juga, melainkan gue sibuk karena gue nyoba bikin anak. Bikin anak nya pake tanah lempung lagi, kan susah banget buat bikin hidung nya, mulut nya, kuping nya, terutama itu nya.
Lanjut ke ujian tengah semester.
Sebelum ujian tengah semester, gue merasa senang, karna akhirnya wajah gue yang udah 3 tahun lebih di gandrungi jerawat dan bekas nya, akhrinya menghilang nggak tau kemana perginya.
Yah, itu udah bikin gue seneng banget. Soal nya kegantengan gue bisa membuat gue naik peringkat dari yang tadinya ke 19 dan sekarang menjadi ke 14, dan itu udah hampir mendekati peringakat reza rahardian yang berada di urutan ke 12, sedangkan urutan ke 13 masih tetap di tempati oleh pangeran arab. Terus di peringkat pertama masih belum juga tergeser, masih tetap di tempati oleh tukul arwana.
Sumpah nggak tau itu siapa yang bikin klasemen yang udah kek sepak bola gitu.
Jadi gini.
Gue kira ini adalah masa terakhir gue berjerawatan. Soal nya baru kali ini aja gitu, muka gue udah nggak keliatan flek-flek hitam nya.
Tapi ternyata, itu hanya lah PHP. Sama seperti kamu yang PHP in aku. #agaklebaydikitlah
UTS datang jerawat pun ikutan datang. Dan gue pun ikutan nggak nafsu makan.
Gue stress, akibatnya, sekarang gue udah menjadi nggak ganteng lagi dan posisi peringkat gue menurun ke urutan paling bawah yaitu 99. Dan itu di sebabkan oleh JERAWAT.
Ini yang harus gue perbaiki kalo pas lagi ulangan lagi.
Jadi mendingan gue itu nggak perlu mentingin nilai. So, karena gue orang nya terlalu fokus kalo pas lagi ulangan.  Apalagi kalo pas waktu nya ngerjai soal. hmm, otak gue langsung bekerja keras, sekeras mungkin melibihi pekerja tukang bangunan.  Yah akibatnya gue jadi stress, dan jerawat muncul lagi gara-gara otak terbebani. Dan ini sangat aneh sih sebenernya, karna kenapa harus muncul jerawat sih cuma gara-gara otak banyak mikir. Tapi dari keanehan tersebut ternyata para ahli dokter kegantengan  juga sudah membuktikan kalo jerawat itu bisa di sebabkan oleh banyak nya pikiran, apalagi kalo di barengi stress.
Oleh karena itu, untuk ulangan yang akan datang, lebih baik gue nggak usah banyak mikir. Nggak usah perduliin nilai, yang gue perduliin cuma muka gue aja biar jangan sampe muncul jerawat pas lagi seneng-seneng nya.

Sekian…..