Kebencian pengguna Instagram, SALAH SIAPA?

9:35 PM 7 Comments A+ a-

Hallo...apa kabar nya buat semua manusia yang sudah terjebak dalam dunia maya...
Semoga masih tetap sehat ya, biar akun-akun sosmed kalian masih bisa terus ke urus.

Kadang-kadang, gue sebagai pengguna instagram suka nge-stalk akun yang sering muncul di beranda, dan gue nge-stalk bukan berarti si akun itu menarik dan gue ngerasa tertarik.
Sesuatu yang kadang terlihat aneh, ataupun bikin kita risih. Pasti bakalan bikin kita ngerasa penasaran, dan pada akhirnya kita pasti bakalan melihat sesuatu itu lebih lanjut lagi.
                                                                    

Sosmed, dan yang gue bahas di tulisan ini adalah instagram.
Instagram, di ciptakan untuk semua kalangan. Dan penggunaan nya yaitu untuk mengunggah foto.
Bebas mau upload foto sebanyak-banyak nya, kapan aja, di mana aja, dan semau nya kita sendiri.
Memang sih kebebasan menggunakan instagram itu adalah hak masing-masing.
Tapi terkadang, pernah nggak sih, kita ngerasa risih ketika melihat sebuah akun instagram yang setiap saat upload foto, tapi sesaat kemudian, foto itu di hapus.
Dan sampai seterusnya pasti melakukan nya lagi. 

Instagram sekarang, nggak seperti instagram awal-awalan, yang cuma bisa nge post foto lewat beranda doang. sekarang udah ada fitur snapgram, buat menyimpan foto dalam waktu 24 jam.
Okeh si ya, gpp kalo buat yang upload foto lebih dari 24 jam, walaupun akhirnya malah di hapus.
Tapi, alangkah baik nya buat pengguna instagram yang cuma upload foto kurang dari 24 jam tapi malah di hapus. Ya mungkin pengguna nya nggak memakai aplikasi instagram versi terbaru. Makanya nggak ada fitur snapgram nya. Tapi nggak mungkin juga.

Alasan yang sering di jelaskan oleh pengguna instagram seperti itu, ketika ada sesorang yang risih dan mempertanyakan, apa tujuan nya upload foto kalo ujung-ujung cepet di hapus?
NGERAPIHIN FEEDS, jawaban pengguna instagram yang sebenernya mudah bosen sama tampilan gallery akun instagram nya sendiri.
Makanya setiap saat selalu ada keinginan untuk menghapus beberapa foto lama, bahkan sampai kosong isi nya, hanya untuk memperbaiki/memperbarui feeds.
Memang sih, pengaruh buat tampilan instagram yang isi nya bagus dan rapih, pasti bikin pengguna lainya tertarik untuk selalu melihat dan memberi hati merah bahkan untuk mengikuti nya. Tapi nggak semunya suka, apalagi kalo sering-sering memperbaiki feeds.
Upload lagi, hapus lagi, maunya pengen serapih apa sih?

Guys, bukan berarti gue benci terhadap pengguna instagram seperti itu, ini hanya sekedar ikut mewakili perasaan orang-orang yang risih ngeliat cara kalian menggunakan instagram seperti itu.

Dan selanjutnya gue akan mencoba merasakan apa yang di rasakan dari pengguna instagram seperti contoh di atas, dan cara gue menghadapi buat kalian yang nggak suka dengan tingkah laku nya di instagram.

Kita tentu sama aja bakalan risih, kalo setiap apa yang kita lakukan di instagram selalu ada aja yang meng-kritik, membuat kita merasa nggak nyaman, dan bisa membuat kita takut untuk melakukan hal yang biasa di lakukan. Padahal maksud dari kita ini nggak ada sedikit pun untuk menyinggung kalian.
Kita ini hanya sekedar mengunggah foto untuk di perlihatkan ke semua pengguna lainya.
Masalah kalian suka atau nggak suka ya terserah, itu hak kalian.
Tapi kalo kalian mencoba buat membatasi kebebasan kita dalam menggunakan instagram. We don’t care...

Emang kalian yang membuat instagram? Emang ada undang-undang peraturan nya?        
Kalo kalian risih dan nggak suka banget sama kita, nah cara terbaik nya ya kalian unfollow aja kita, atau lebih baik block.
Tapi kalo kalian masih tetap mengkritik dan nggak mau menjauh dari kita. Ya berarti sebenernya kalian itu perduli, walaupun dengan cara yang kurang baik.
Dan kita tau sesuatu yang terlihat menjijhkan atau menyebalkan nggak selalu nggak di perduliin.
Terkadang selalu di pantau, selalu di tunggu-tunggu, akan ada hal apalagi yang akan kita lakukan untuk kalian kritik.

Guys, menjadi pengguna sosmed itu memang serba salah, tanpa di sadari selalu aja yang menurut kita lakukan di dunia maya itu baik, tapi ternyata membuat orang lain benci terhadap kita.

Lalu bagaimana cara nya untuk membuat semua pengguna sosmed ini menyukai kita?
Apa harus kebebasan ini di batasi? Apa harus di buat undang-undang buat para pengguna yang suka meng-kritik, dan pengguna yang sering memperbaiki tampilan/isi sosmed.
Nah kalo udah seperti itu, ini salah siapa???



7 comments

Write comments
humorstudent
AUTHOR
July 17, 2017 at 10:24 PM delete

hahaha ochin bener sekali kau

Reply
avatar
JealousBird32
AUTHOR
July 17, 2017 at 10:31 PM delete

Kalo.ane sih di instragram risih sama mimi peri udah itu doang :3 , berbicara siapa yg salah kalo menurut ane sih ya gak ada yg salah gan karena itu juga hak2 mereka, kalo merasa risih ane sih langsung geser layar aja ke atas

Reply
avatar
ZULIN
AUTHOR
July 17, 2017 at 10:33 PM delete

salah penggunanya gan wkwkwkw

Reply
avatar
humorstudent
AUTHOR
July 17, 2017 at 10:46 PM delete

wkwkw mimi peri udh jadi artis beneran gan..
emng sih hak masing", cuma pasti ada aja pihak yg ngerasa gk suka dan menganggap org lain salah, bahkan sebalik nya.

Reply
avatar
josephvoxone
AUTHOR
July 17, 2017 at 11:04 PM delete

bener gan, manusia itu juga cenderung suka kritik dan koment tapi mereka sendiri no action atau bahkan ngurusin masalah orang lain

Reply
avatar
TIO NOTE
AUTHOR
July 17, 2017 at 11:39 PM delete

salah sendiri gan hehe

Reply
avatar