Apa aja sih manfaat menulis bagi kehidupan kita itu?

6:08 PM 1 Comments A+ a-

Manfaat menulis

Gue itu suka menulis dari sejak kelas 4 SD.
Nggak terlalu suka baca buku, kecuali yang berkaitan dengan humor.
Dari setiap apa yang gue baca, biasanya gue langsung kepengen membuat suatu tulisan yang berkaitan dengan apa yang barusan tadi gue baca.
Makanya, gue lebih banyak menghabiskan waktu gue itu untuk menulis ketimbang membaca.
Misalkan gue cuma punya waktu free 2 jam untuk melakukan kegiatan bermanfaat.
Yah palingan cuma 15 menit baca, dan sisanya untuk menulis.

Selama gue lebih sering menulis.
Ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kehidupan gue.
Dan ini akan gue kasih tau ke kalian, apa aja si manfaat dari menulis itu?

Lebih menghargai waktu kosong

Mungkin biasanya kalo lo lebih suka membuang-buang waktu dengan bersantai-santai.
Please…. deh segera hentikan hal itu.
Menulis itu bisa membuat orang lebih menghargai waktu. lebih tau mana yang berguna untuk di kerjakan, dan tentunya waktu lo yang sering kosong itu bisa berguna bagi kehidupan lo.
Nggak perlu yang susah-susah buat di tulis. Kalo lo nggak pandai berimajinasi, ya udah tulis aja tentang kejadian sehari-hari lo. Siapa tau aja kalo tulisan lo udah banyak, dan lo perlihatkan ke teman-teman atau semua orang. Bukan nggak mungkin lagi, pasti ada aja yang tertarik dari cerita tulisan lo itu.

Sangat mampu untuk menjawab pertanyaan logika

Orang yang terbiasa menulis, biasanya akan membuat jawaban dari soal-soal umum dengan gaya bahasa nya yang mudah di pahami namun mempunyai ciri khas.
Misalkan pertanyaan-pertanyaan logika, pasti jawaban dari orang yang sering menulis, akan lebih masuk akal dan mudah di mengerti ketika mampu menjawab dari pertanyaan tersebut, walaupun jarang membaca juga.
Contoh pertanyaan umum, biasanya dari pelajaran ilmu sosial.

Kreatif & inovatif

ketika sedang menulis, otomatis otak akan bekerja dan aktif berfikir.
Dan jika terus di latih, otak sudah sangat siap untuk  bekerja secara terus-menerus. Nah, ketimbang otak yang sering di diamkan, biasanya akan mudah cepat lelah, karna nggak terbiasa untuk bekerja dengan jangka waktu yang lama .
Jadi sama aja seperti orang yang terbiasa berolah raga dengan orang yang nggak terbiasa berolah raga.
Nah misalkan lo di suruh mencari inovasi. Untuk otak yang jarang di gunakan untuk berfikir, pasti akan sulit ketika mencari hal-hal baru.
Namun berbeda dengan orang yang sering menulis, dari menulis pun mereka sudah aktif berfikir untuk membuat suatu kalimat yang menarik. Nah kalo dari tulisan aja bisa kreatif & inovatif, kenapa dari hal lain nggak.


Mampu menceritakan kejadian penting kepada kehidupan yang akan datang

Kalo dari setiap peristiwa penting dari kehidupan lo itu selalu di catat.
Mungkin, bisa dong buat di ceritain ke anak, cucu kita nanti.
Manfaatnya, bagi kehidupan yang akan datang tau tentang kehidupan masa lampau lo itu seperti apa. Dan jika di kehidupan lo dulu itu banyak kejadian menarik nya. Nah, kalo lo udah punya anak ataupun cucu, kenapa nggak di ceritain. pasti anak atau cucu kita sangat menyukai.

Mampu membuat karya

Dari kebiasaan menulis, banyak sekali sebenernya ide-ide yang perlu di catat.
Entah itu kejadian yang unik, sedih, bahagia dan lain-lain.
Nah, dari hal itulah lo bakalan membuat suatu aliran cerita lewat sebuah tulisan.
Suatu karya dari kebiasaan menulis , membuat orang lain dapat mengakui kalo kita ini mempunyai kualitas hidup yang baik dari kebiasaan positive.




1 comments:

Write comments
admin
AUTHOR
April 11, 2017 at 5:00 PM delete

Wih ternyataada manfaat juga ,ane sih ya suka aja nulis buat para pembaca heheh

Reply
avatar