Hal kampreet ketika menjadi murid paling tua di kelas

7:53 PM 7 Comments A+ a-

Ada yang menganggap bahwa segala sesuatu selalu mengandalkan orang yang usia nya tidak sepadan.
Karna menganggap orang itu lah yang paling tua, dewasa, dan seakan-akan segala hal memang untuk di lakukan oleh orang yang lebih tua.

Yang gue rasakan, karna gue menjadi murid yang usia nya lebih di atas dari mereka. Tentu ini adalah sebuah tantangan buat gue, karna menjadi murid yang paling tua itu, sama seperti menjadi kakak dari mereka-mereka semuanya.

Bukan hanya gue, pasti di dunia ini ada banyak lagi orang yang sama mempunyai nasib seperti gue.
Gue akan menulis sebuah uneg-uneg gue yang merasa bahwa menjadi seseorang murid yang umur nya di atas dari yang lain dalam sebuah lingkungan sekolah (kelas) itu seperti #shitstudent.
Ini beberapa hal kampreet yang sering gue rasakan sebagai murid paling tua.


     1.     Selalu bertanggung jawab

Menurut gue, tanggung jawab itu bukan berlaku hanya untuk murid yang paling tua aja. Karna itu bener-bener  membebani gue banget. Dan itu bukan perintah guru yang mengharuskan murid yang paling tua, harus selalu bertanggung jawab dalam segala hal.
Tapi itu adalah sebuah aturan/ketetapan dari temen-temen sekelas gue, yang nggak tau perjanjian nya kapan di buat.

contoh hal kecil nya : di kelas gue, anak-anak kadang kalo lagi pada bete dan keadaan kelas nggak ada guru. selalu ada aja yang bikin barang-barang kelas menjadi rusak. Seperti sabun sapu, yang sering di mainin buat jadi sapu terbang seperti di film menculik miyabi harry potter. dan kebebasan mereka yang seperti anak kecil, selalu di lempar ke gue sebagai murid yang paling tua. 
sapu rusak, gue yang tanggung jawab, karna seharus nya gue mendidik mereka supaya lebih memandang umur lagi kalo mau melakukan sesuatu yang keliatan nya nggak pantas di lakukan. 
                                                                                                                                                   
2.  Selalu salah di mata orang
     
Hampir mirip dengan yang pertama tadi, karna kalo ada apa-apa. Selalu aja yang tua yang di salahain.
Main bola pada saat jam pelajaran, gue yang di salahain. Padahal gue udah mengajak mereka supaya cepet masuk kelas biar nanti nggak kena omel.
Karna mereka tetep nggak mau dengerin omongan gue, ya udah gue ikutan aja. Pikir gue, kalo nanti di salahin juga, bukan gue aja yang salah, tapi semuanya yang main bola juga salah.

Pas kena omel di tanya “kenapa masih main bola?”
Terus temen gue jawab “ya saya mah ngikutin yang tua aja pak”
Mendadak langsung melihat ke arah gue, karna udah pada tau kalo gue adalah yang paling tua di antara murid yang lain nya.
Dan akhirnya gue yang kena salah, karena di kira nya gue nggak ngajarin yang bener.
Kan kampreet kalo kayak gitu..

3. Selalu di pilih untuk menjadi pemimpin

Kadang kalo ada setiap kegiatan kelompok atau yang lebih sering kegiatan upacara hari senin. Selalu ada pemilihan siswa dari setiap kelas untuk berkonstribusi dalam suatu kegiatan.
Ada kegiatan presentasi antar kelompok, siapa pemimpin nya? ya yang paling tua
Ada kegiatan upacara bendera, siapa pemimpin nya? ya yang paling tua (untung gue maksa nggak mau).
Selalu aja gue di wajibkan menjadi pemimpin.
Tapi giliran gue pengen jadi pemimpin dalam sebuah tim futsal, anak-anak malah nggak pada terima.
Ngeselin banget kan...

4. Nggak pantes ikutan apa yang mereka lakukan

Gue tau gue emang tua, tapi selagi kita ini masih hidup dalam satu generasi, satu kelas, dan sebagai teman. Masa sih gue nggak boleh ikutan ngelakuin apa yang kalian lakuin.
Kalian pada kejar-kejaran, gue pengen ikutan. Eh di bilang nya “goblog dih, udah tua juga”
Terus juga kalo gue kadang suka mainan bottle flip. Di bilang “udah tua juga, mainan nya masih kek gitu”
Jadi segala sesuatu yang gue lakukan itu kadang selalu di komentar oleh mereka.
Tapi giliran gue ngomentarin mereka, eh pada bilang “udah yang tua mah hidup dalam dunia nya sendiri aja”

5. selalu di cengin


Setiap manusia pasti mempunyai kesalahan, tapi yang di inginkan dari gue ini yang terkadang melakukan kesalahan, tolong lah hargai, mahlum lah gue ini manusia biasa jangan malah di cengin.

kalo gue ada kesalahan, temen-temen gue selalu bilang:
"udah tua juga, masa gitu aja salah" 
"malu ih, udah tua kok nggak becus" 

bacoot....kalian. 


bukan hanya itu, terkadang kalo gue lagi naksir sama cewe, temen-temen gue bilang "nggak pantes lo sama dia, kan lo tua" 
ya terus kenapa kalo gue tua? lagian selisih gue itu cuma beda 1-2 tahun doang. 

nah kalo lo bilang nggak pantes, lo bilang tuh sama nenek-nenek yang nikah sama anak umur 16 tahun. 
dan gara-gara bacot nya parakalian, itu yang membuat gue jomblo. 



sekian...............




7 comments

Write comments
mantap
AUTHOR
July 26, 2017 at 10:28 PM delete

Hahaha terharu saya Bacanya

Reply
avatar
JENIUS
AUTHOR
July 27, 2017 at 1:55 AM delete

yang paling sedih,sering di panggil sepuh:D

Reply
avatar
Yanuar Catur
AUTHOR
July 27, 2017 at 2:21 AM delete

Enak bro, bisa jadi ketua kelas terus :)

Reply
avatar
JealousBird32
AUTHOR
August 1, 2017 at 9:32 PM delete

Ketua kelas fungsinya buat apa gan, kan dia juga harus bertanggungjawab atas tindakan bocah2 dikelas

Reply
avatar
nani
AUTHOR
February 29, 2020 at 1:16 AM delete

lah gue baru mau lulus smp ni
pas sma kls 1 nanti ane umur ane 19 tahun
tapi tampang ane masih umur 16-17 amin :)
kalau teman ane tanya umur gimna ni 😭😭😭😭😭😭

Reply
avatar