Korban pembodohan sosial media

12:51 AM 12 Comments A+ a-

Akhir-akhir ini sedang di hebohkan dengan permainan unik di facebook.
Semua orang seperti penasaran dan mencoba untuk mengikuti permainan tersebut.
Bahkan gue yang biasanya cuek dengan hal-hal yang sedang viral di sosmed, eh malah jadi ikut-ikutan juga.
Karna udah banyak yang ikut-ikutan, dan akhirnya membuat gue yakin kalo tuh permainan bener-bener bukan pembodohan.
Dan ini adalah tampilan permainan yang sedang viral.


Gue kira, itu ular bakalan muncul kalo kita baru ketik di komentar #ran.
Karna gue penasaran, ya udah gue coba ketik #ran di salah satu kolom komentar postingan akun orang.
Setelah gue ketik #ran, pikir gue bakalan langsung muncul tuh ular nya. Tapi gue tunggu-tungguin kok nggak muncul-muncul yak?
Karna gue yakin kalo permainan itu bukan hoax. Dan yang lebih menyakinkan nya itu banyak sekali orang-orang di facebook kalo setiap kali ada yang nge post suruh ketik #ran dan akan muncul ular, langsung pada ikutan ramehin coment nya bahkan sampai ribuan. Dan gue memikirkan apakah orang lain sudah melihat ular nya ketika sehabis koment #ran….?
Gue nggak bakalan nanyak ke setiap orang yang ikutan coment #ran  apakah dia sudah melihat ularnya?
terus gue scroll sampe ke bawah, nggak ada tuh coment satu pun yang merasa kalo permainan itu bohongan. Semua coment rata sama semua #ran #ran #ran.

Emosi gue buat bisa munculin ular di dalam layar hape gue semakin menjadi-jadi, bahkan sampai gue coment berkali-kali. Dan lebih parah nya lagi, gue percaya ada pengaruh dari orang lain yang bilang, kalo ular nya tetep nggak muncul, berarti hape nya jadul.
Emang sih hape yang gue pake udah lumayan jadul, tapi apa iya itu mempengaruhi?
Sampai berkali-kali gue coba, tetep aja ular belum muncul pula. Di setiap postingan orang yang memposting tentang permainan itu, gue selalu antusias untuk ikut berkomentar #ran.
Bahkan di youtube, ada yang bikin video mengenai tutorial memunculkan ular di layar hape.
Gue tonton tuh ya video nya, gue cermati dengan baik-baik. Apakah yang udah gue lakukan sebelumnya salah?
Setelah gue menonton, nggak ada perbedaan dari apa yang udah gue lakukan, sama aja syarat untuk memunculkan ular hanya dengan mengetik #ran.
Akhirnya gue pun mencoba kembali, namun masih tetep aja nggak muncul-muncul tuh ular. Dan saking niat nya gue bahkan minjem hape temen, bahkan juga akun facebook temen, karna siapa tau emang hape gue yang jadul. Dan mungkin akun gue juga yang jadul.
Sebelum gue akan coment #ran menggunakan hape dan akun facebook temen gue. gue melihat isi postingan orang mengenai permainan ular itu seperi ini.
Oh gue baru nyadar, pantes aja ular nya nggak pernah muncul, orang gue cuma coment doang nggak sambil share.
Akhirnya gue langsung coment & share memakai hape dan akun facebook temen gue. 
Gue yakin nih, yang ini pasti bakalan muncul ular nya. 

“mana ular nya? Katanya beneran bakalan muncul?” Tanya temen gue.
“sedang dalam proses kali nih” jawab gue

Nggak mau kalo nanti gue ketinggalan ular nya lewat, ya udah gue plototin terus tuh layar hape, sampe setengah jam gue tunggu-tunggu tetep nggak muncul juga.
Gue terpengaruh lagi sama postingan orang mengenai permainan ular itu, syarat nya juga sama, harus share, coment dan juga like. Namun itu harus di share dan coment berkali-kali, sebanyak mungkin.
Kalo udah berkali-kali nge share, katanya ular bakalan beneran muncul. Dan itu cara baru, karena cara lama udah nggak bisa di gunakan lagi. Alasan yang masuk akal sih menurut gue.
Ya udah gue ikutin aja cara terbaru nya.

Gue langsung share berkali-kali, sampai mungkin setiap orang yang berteman sama gue, selalu melihat beranda penuh dengan postingan yang gue bagikan.
Ada sekitar 10 kali lebih gue membagikan setiap postingan orang mengenai permainan ular. Gue pun nggak ketinggalan untuk like & coment di setiap postingan masing-masing. 

lalu apa yang terjadi? apakah ular nya udah muncul? 
nggak sama sekali, boro-boro muncul, nongol kepala nya aja nggak. 
dan pada saat itu, gue nggak sengaja ngeliat status temen gue di facebook yang katanya seperti ini. 



kok gue bego yak? 
pas gue cek di play store, dan ternyata beneran itu adalah sebuah aplikasi wallpaper



Setelah gue mengetahui, kalo itu adalah aplikasi wallpaper ular. setiap kali ada postingan nyuruh ketik #run gue coment: "goblog, mau aja kalian di bodohi, udah tau itu aplikasi, dasar bego" 
pelampiasan kekesalan gue gara-gara gue udah menjadi korban pembodohan sosial media. 
dan setelah itu, bukan hanya ular yang bisa muncul di layar hape. tapi ada juga kucing, monyet, semut, bahkan bayi. 
tapi gue bodo amat, nggak mau ikut-ikutan lagi.




12 comments

Write comments
Yanuar Catur
AUTHOR
July 25, 2017 at 1:49 AM delete

kayaknya boleh dicoba nih :)

Reply
avatar
Garutphoncell
AUTHOR
July 25, 2017 at 6:01 PM delete

Hahaa ane juga pernah kejebak kek gituan gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 25, 2017 at 6:11 PM delete

Wkwkwkwkkwkw...
Iya ane juga sempet tertipu gan. Akhirnya cek playstore, ternyata ada aplikasinya. Selain ular, kelinci juga ada.
Bener2 pembodohan yang bikin nih acara..wkwkwkwm

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 25, 2017 at 6:11 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Hudasans
AUTHOR
July 26, 2017 at 3:28 AM delete

Untung saya gak ikutan ..haha

Reply
avatar
Ujwar Firdaus
AUTHOR
July 26, 2017 at 3:42 AM delete

untung ane gak ketipu. wkkkk

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 26, 2017 at 4:30 PM delete

kalo itu jelas penipuan gan, difb gak ada fitur seperti itu, komen hanyalah komen dan tidak mempengaruhi apapun

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
July 26, 2017 at 5:45 PM delete

wkwkwwkkw iya gan, ane juga sempet percaya tuh :3

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
August 3, 2017 at 8:31 PM delete

kocak bener, orang tolol yang percaya kaya ginni, cuman menggunakan kata kata masa ulernya muncul -_- hampir jutaan orang di tipu dasar Tolol

Reply
avatar
admin
AUTHOR
August 6, 2017 at 7:35 PM delete

gue termasuk juga kagak ya, hehehe

Reply
avatar
Swastika Yuda
AUTHOR
August 6, 2017 at 7:58 PM delete

Anak bangsa makin banyak yg pinter aja dah, pinter ngibulin orang wkwkwk *land

Reply
avatar