Galau itu asyik ?

12:13 AM 0 Comments A+ a-

Waktu itu, gue pernah merasakan nikmatnya kebahagiaan cuma gara-gara hp gue penuh dengan notifikasi dari orang penting (cewe yang gue suka).
Tapi sekarang, gue malah merasakan kegalauan karena perubahan dari yang dulu dengan yang saat ini memang sungguh sangat memprihatinkan.
Hp gue sepi, nggak ada bunyi BBM, LINE, dan notifikasi dari sosmed lainya.
Sekalinya bunyi, 5 jam cuma dapet sekitar 5 kali. 3 diantaranya dapet pesan dari temen cowo, dan sisanya 2, dapet pesan dari tukang endorse.

Sebenarnya gue sih bisa aja chaat sama cewe sampai lama-lama. Cuma masalah nya gue ini orang nya mudah bosen juga. Jadi kalo misalkan gue ini lagi chaat sama cewe, pasti kalimat yang pertama di kirim itu "Oi" habis itu nanya "lagi ngapain" habis itu ya udah selesai.
Kecuali, si cewe yang gue chaat tadi suka nanya balik, ya gue jawab aja.
Dan kalo udah seperti itu, tanpa di sadari gue udah berhasil mencuri waktu gue yang kosong buat chaat sama cewe.
Tapi kalo chaat nya yang di bahas suka garing dan nggak penting, yah biasanya sih mendingan gue bales singkat aja, "wkwkwkwk" "hahaha" "ya udah deh" "ya lah"
Nah kalimat di atas yang sering di jadikan senjata supaya berakhirnya chaat gue sama semua cewe.
Kecuali, sama cewe yang gue suka.
Mau chaat bahas nya tentang apa aja kek, gue mah bakalan siap buat ngeladin nya. Apalagi kalo misalnya, yang di bahas itu tentang gue. Hahahaha muveng nya sih gitu.
Tapi, entah mengapa, akhir-akhir ini gue ngerasa males aja chaat sama cewe ataupun cowo. Dari pada chaat, mendingan gue ngelakuin hal yang lain.
Kenapa? Soal nya, sekarang hp gue itu kalo sering di gunakan dengan data keadaan menyala, suhu nya itu bakalan menjadi panas. Dan itu yang membuat gue mager ngetik.
Tangan gue keringatan....

Flash back

kalo gue inget pas waktu gue sering banget chaat sama cewe yang gue suka.
mau pas lagi gue mager kek, hp panas kek, apa kek, tetep aja gue bakalan terus jadi yang pertama mulai buat jadi bahan obrolan.
Walaupun kadang di bales nya singkat, jutek, nyakitin, atau apalah. Ya gue sih asik-asik aja.
Karna dari situ, yang membuat perasaan gue menjadi bahagia.
Nah kalo sekarang?
Sumpah, gue lagi nggak suka sama seseorang sama sekali (nggak penting buat elo juga)
Gue udah bisa move beneran dari yang dulu.
Walaupun gue sering galau cuma gara-gara hal sepele, contoh nya hp gue sepi.
Tapi karna hal itu, gue mulai sadar.
Terkadang kegalauan itu bisa membuat orang lebih menghargai waktu untuk Melakukan hal-hal yang berguna.
So, gue galau karna hp gue sepi? Iya itu bener.
Tapi gue punya beberapa obatnya.
-menulis
-membaca blog
-menonton film/video
-membuat project
Nah keempat obat itu yang bisa membuat gue terlihat sibuk, walaupun hati sedang dilanda kegalauan.
Terus manfaatnya apa?

Menulis.
gue bisa membaca dan mengingat lagi dari apa yang pernah terjadi di masa lampau maupun sekarang.
Dan itu bisa menjadi catatan hidup pribadi gue untuk di lihat oleh semua orang. Dengan syarat, gue juga harus memahami, mana yang pantas di tulis dan mana yang tidak pantas untuk di publis.

Membaca blog.
salah satu manfaat alternatif gue untuk mencari ilmu selain dari buku.

Menonton film/video.
dengan cara ini, gue bisa dapat mengurangi pikiran yang sedang tidak baik, hati gelisah, termasuk kegalauan.
Bagi pecinta grafer, menonton sebuah film maupun video. itu adalah sebuah ilmu pengetahuan. Ya seperti gue ini, film maupun video adalah ilmu yang bermanfaat buat passion gue.

Membuat project.
kalo gue, biasanya ketika galau menghampiri gue terutama kalo malam. Kadang-kadang gue bisa menjadi bahagia, dari apa yang udah gue lakukan. Ya contoh nya mengedit. Gue suka banget sama seni visual, makanya gue sering banget bikin project sampe rela begadang. Dan gue juga merasa lumayan puas dari apa yang udah gue buat. Contohnya seperti gambar dan video.

Chaat
Ah ini mah nggak penting, buang-buang waktu, nggak ada hasil nya.
Yang ada malah sering bikin sakit hati...
(Gue udah ngerasain)
Ah sudahlah, sekarang gue nggak takut lagi yang namanya galau. Karna menurut gue, galau itu Asyik.