Jadi Selebgram? Ikuti cara ini!!!

7:31 PM 3 Comments A+ a-



Lo pengguna Instagram aktif? pasti kepengen kan bisa punya followers yang banyak, setiap postingan nya selalu mendapatkan banyak like, dan selalu di nanti-nantikan postingan lo itu.              

ya, sekarang ini udah banyak banget orang-orang yang nggak di kenal di TV, majalah, atau media lainnya, tetapi populer di sosial media. dengan jumlah followers dari ribuan hingga ratusan ribu. gimana caranya mereka bisa menarik banyak pengguna Instagram untuk memfollow akun Instagram nya. sehingga sosok mereka pun cukup di kenal di dunia maya. apapun yang mereka upload di Instagram, selalu aja mendapat respon positif. dan itu yang membuatnya selalu meningkat untuk menarik perhatian pengguna Instagram.

Istilah untuk orang-orang yang terjenal di Instagram, yaitu sebutan nya adalah selebgram. kata selebgram berasal dari kata selebritis dan Instagram yang artinya selebritis yang cuma terkenal di Instagram. enak nya bisa terkenal, walaupun hanya cuma lewat Instagram. pasti banyak keuntungan nya. bisa mendapat banyak koneksi, dan dengan menjadi selebgram tentu siapapun bisa memperoleh banyak endorsement dari berbagai brand atau mempromosikan jasa produk lainnya.

Lalu, bagaimana caranya supaya lo yang kepengen di kenal atau ngetop di Instagram bisa terwujudkan?

Mari ikuti tips-tips berikut ini:

1. Tentukan isi konten Instagram yang akan lo buat

Profil Instagram yang lo buat harus konsisten mempunyai tujuan yang jelas. kalo lo punya bakat membuat orang tertawa dan memilih untuk membuat video humor, maka buatlah konten yang benar-benar menarik, terutama orisinil. menggunakan Instagram hanya untuk dapat berhubungan dengan teman-­teman lo, nggak masalah sih kalo sekedar posting apa pun yang lo sukai.
Setiap pengguna Instagram pasti mempunyai karakter untuk memposting apa yang mereka sukai. ada yang wajib khusus foto ada juga yang khusus video. dan perlu di catat, selalu gunakan thumbnail yang sama jika konten Lo itu adalah sebuah video. Dan jika konten lo foto, maka berikan foto-foto sebaik mungkin.


2. Selalu menggunakan Hashtag

Sangat berpengaruh untuk setiap postingan konten yang akan di upload agar bisa mudah di kenal oleh setiap pengguna Instagram. contoh, kalo lo seorang kreator video pendek lucu atau mini video kusik, maka gunakan hashtag seperti #videogram #indovidgram #musicvidgram dan lain-lain yang berhubungan dengan hashtag tersebut. dengan begitu, ketika orang sedang mencari kata #indovidgram pasti konten lo bakalan muncul, karena termasuk ke dalam kategori tersebut. perlu di catat, jangan gunakan hashtag yang tidak sesuai dengan isi konten lo. karna akan membuat beberapa pengguna merasa risih, dan menganggap nya itu adalah spam.


3. Ikut berpartisipasi dalam sebuah event

Setiap brand, atau produk apa saja pasti selalu mengadakan sebuah event untuk mempromosikan brand atau produk tersebut. contoh nya event untuk membuat video yang berkaitan dengan nama brand atau produk tersebut. jika lo menang, selain mendapatkan hadiah tentu lo juga pasti akan di kenal terutama oleh para pesaing lo yang juga ikutan dalam event tersebut. dengan begitu, semua orang pasti beranggapan kalo lobitu, kreatif, keren, dan memang pantas juara. apalagi kalo ada event yang hadiah nya berkreasi bareng artis. itu kesempatan menguntungkan untuk menjadi selebgram.


4. Aktif berkomentar dan memberi like

Jangan cuma fokus mengurus Instagram sendiri aja, nah lo juga harus aktif untuk memberi apresiasi atau kritik kepada pengguna Instagram lain. alasanya, misalkan lo ngasih komentar yang baik, dalam sebuah akun pengguna Instagram. pasti ada aja orang yang melihat komentar lo di akun tersebut dan menarik perhatian dari komentar lo itu. maka pasti, orang itu bakalan penasaran dengan lo. ujung-ujung nya kalo isi Instagram lo juga menarik, orang itu pun akan memfollow Instagram lo. berlaku juga kalo lo sering memberi bom like kepada pengguna lain.


5. Perbaiki dan cek apa yang terlihat tidak menarik dari isi konten kamu 

Setelah lo berhasil mendapatkan follower banyak, dan pasti akan terus bertambah, tentu sangatlah penting untuk menjaga follower biar nggak berkurang. jangan sampai lo berhenti lama membuat konten-konten menarik yang biasa lo tekuni. Kalo sampai hal itu terjadi, pasti followers lo bakalan menurun karena banyak yang unfollow lo gara-gara lama nggak memposting. buatlah jadwal rutin untuk mengupload konten yang udah siap. yang paling ampuh buat para selebgram adalah, seminggu 3 kali, atau minimal seminggu 1 kali. karena itu udah seperti sebuah pekerjaan wajib kalo berhasil menjadi seorang selebgram.


Demikian tips-tips untuk memulai menjadi seorang selebgram. dan semoga apa yang lo inginkan bisa segera terwujud.                    

3 comments

Write comments
krisna
AUTHOR
August 23, 2017 at 8:41 PM delete

apa enaknya jadi seleb gram?
coba - ah sapa ta tau berhasil jadi selebgaram

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
August 23, 2017 at 8:47 PM delete

Wkwk ada" aja tipsnya

Reply
avatar
M.iqbal
AUTHOR
August 29, 2017 at 10:31 PM delete

selegram biasa identik dengan wanita karena lebih menjual, kalo lelaki harus bangun personal branding dari bawah.

Reply
avatar